DAFTAR KEJUARAAN BULUTANGKIS ANAK

17 Januari 2012

Kejuaraan Bulutangkis dan Try Out

Selama menjalani latihan tentu kita ingin bisa mengukur kemampuan kita dalam olah raga bulutangkis sebagai bahan evaluasi mengenai perkembangan seorang atlet. Berapa lama kita menjalani latihan tentu akan membawa perubahan dalam pola bermain, untuk mengetahui hasil dari latihan tersebut tentu harus dicoba dengan cara try out atau mengikuti kejuaraan bulutangkis agar bisa melawan pemain lain dari luar klub. Kenapa harus begitu ?

Begini maksudnya. Selama kita latihan memang mempunyai lawan yaitu teman satu klub, tetapi itu sangat berbeda dibandingkan melawan orang lain yang sebelumnya kita tidak kenal. Apabila kita melawan teman sendiri walaupun kita merasa bermain sungguh-sungguh, tetapi karena tidak ada beban mental maka perjuangan kita masih belum bisa dikatakan 100%, walaupun anda bisa mengalahkan teman sendiri.

Coba bandingkan apabila kita melawan orang lain yang sebelumnya kita tidak kenal bahkan masih buta mengenai kemampuannya, apalagi kita bermain ditempat yang asing dan disaksikan oleh suporter yang kita tidak mengenalnya.

Nah, disinilah manfaat dari mengikuti kejuaraan atau try out untuk mengasah kemampuan, mental dan stamina kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar